7 Jenis Makanan Pencegah Kerontokan Rambut

Mengkonsumsi makanan yang sehat sangat berpengaruh terhadap masalah kerontokan rambut, terutama makanan yang kaya akan zinc dan vitamin e.

Menurut penelitian, sedikitnya ada 7 jenis makanan yang dapat mencegah kerontokan rambut atau mengurangi jumlah rambut rontok yang dapat anda konsumsi.

Makanan sehat untuk rambut

Berikut 7 jenis makanan dan kandungan gizi nya yang dapat membantu anda mengatasi masalah kerontokan rambut.
  1. Gandum

  2. Vitamin B7 dalam gandum sangat bermanfaat untuk mencegah kerontokan rambut, bahkan bukan hanya itu saja, gandum juga baik anda konsumsi untuk mencegah pertumbuhan uban yang terlalu dini.
  3. Wortel

  4. Selain baik untuk mata, kandungan vitamin dalam wortel juga membantu menghaluskan dan menyuburkan rambut.
  5. Kacang tanah

  6. Zinc dan omega 3 dalam kacang tanah merupakan zat yang sangat dibutuhkan oleh rambut, selain kacang tanah, kenari dan kacang almon juga memberikan manfaat yang sama.
    gambar bayam
  7. Bayam

  8. Selain mencegah kerontokan rambut, kandungan vitamin B9 dalam bayam juga membantu menyehatkan dan menyuburkan rambut.
  9. Minyak zaitun

  10. Vitamin E dalam minyak zaitun menambah kesuburan rambut dan menjaga kelembaban kulit kepala anda.
  11. Kerang

  12. Selain kacang tanah, kerang juga merupakan bahan makanan yang kaya akan zinc yang memiliki manfaat besar bagi kesehatan rambut
  13. Kedelai

  14. Banyak mengkonsumsi tempe dan tahu, atau makanan yang berbahan kedelai lainnya juga membantu rambut tumbuh lebih subur, dan tentunya mengurangi resiko kerontokan rambut.

Copyright © LuvLizious - Alexa

Lovelylizious Template designed By: the Art of SEO