Inilah 4 Faktor Penyebab Kerontokan Pada Rambut

Rambut rontok seringkali menjadi masalah yang serius terutama bagi perempuan, sebenarnya apa saja penyebab atau pemicu rambut rontok? mari kenali penyebabnya agar lebih mudah untuk mengatasinya.

Penyebab rambut rontok

Beberapa hal berikut kamu sadari maupun tidak ternyata dapat menyebabkan kerontokan rambut.

  • Persalinan

Perubahan hormon selama masa kehamilan dan setelah persalinan atau melahirkan ternyata dapat memicu kerontokan rambut, namun kerontokan rambut yang dipicu oleh proses persalinan ini hanyalah bersifat sementara, dengan asupan nutrisi yang baik, proses kerontokan rambut dapat dengan cepat kamu hentikan

  • Stress

Stress juga ternyata dapat menjadi pemicu kerontokan rambut, cara menghindari kerontokan rambut akibat stress ini tentunya dengan menghindari stress itu sendiri.


Rambut rontok img

  • Diet

Pola makan atau program diet yang kurang tepat atau terlalu drastis juga dapat mengurangi asupan nutrisi bagi kesehatan rambutmu.
Punya tubuh ideal tentunya idaman banyak perempuan namun jika harus mengorbankan rambut?
Sebaiknya banyak berkonsultasi dengan ahlinya untuk mengatur menu diet yang tidak menyebabkan berkurangnya asupan nutrisi dan zat besi.

  • Gaya hidup

Malas mencuci rambut, aktifitas yang padat, keringat di kulit kepala, dan ketombe juga dapat menjadi pemicu kerontokan rambut, dan hal inilah yang menjadi penyebab terbanyak masalah kerontokan pada rambut.

Copyright © LuvLizious - Alexa

Lovelylizious Template designed By: the Art of SEO