4 Cara Menentukan Jenis Kulit Wajah

Sebelum memilih jenis perawatan atau kosmetik untuk wajah yang tepat, anda sebaiknya perlu mengenali terlebih dahulu jenis kulit wajah yang anda miliki aga anda tidak keliru memilih jenis perawatan dan pilihan kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit anda.

Cara mengetahui jenis kulit wajah

Untuk mengetahui atau mengenali jenis kulit wajah caranya sangatlah mudah, cukup anda basahi wajah kemudian diamkan selama kurang lebih satu jam tanpa mengoleskan atau menggunakan produk kecantikan apapun.

Setelah satu jam, gunakan tisu untuk menekan bagian pipi, dagu dan kening anda, kemudian perhatikan ciri-ciri berikut,

  1. Bila tidak ada berkas minyak di kulit, berarti anda memiliki kulit wajah normal.
  2. Bila terdapat serpihan kulit terbawa tisu, berarti anda memiliki kulit wajah kering. Jika kulit tetap kering padahal anda sudah menggunakan pelembab maka bisa jadi kulit wajah anda terkena iritasi atau infeksi, alangkah baiknya jika anda segera konsultasi ke dokter.
  3. Bila permukaan wajah meninggalkan berkas minyak, berarti anda mempunyai jenis kulit wajah berminyak.
  4. Bila di bagian T (Kening, Hidung, Dagu), terdapat berkas minyak berarti anda memiliki jenis kulit wajah kombinasi kering-berminyak.

kulit wajah img

Jadi, yang mana tipe atau jenis kulit wajah anda?
Segera setelah anda mengetahui jenis kulit wajah yang anda miliki, anda telah siap untuk memilih jenis perawatan dan produk kosmetik atau kecantikan yang sesuai dengan jenis kulit yang anda miliki.
Semoga bermanfaat.

Copyright © LuvLizious - Alexa

Lovelylizious Template designed By: the Art of SEO